Proyek Kecil Memperbesar Motivasi

Kapan kita melakukan pekerjaan terbaik? Saat kita merasakan penasaran akan sesuatu. Rasa penasaran membangkitkan motivasi. Kita melakukan pekerjaan terbaik saat sedang termotivasi. Motivasi dapat diartikan sebagai melakukan sesuatu yang baru. Tidak ada seorangpun yang suka berada dalam proyek yang tampaknya tidak akan pernah berakhir.

Proyek Pada Umumnya

Proyek pada umumnya dimulai dengan motivasi yang tinggi, namun semakin mengecil sepanjang perjalanan. Hal tersebut sangatlah alami. Terus memiliki motivasi yang tinggi sepanjang proyek berlangsung adalah tantangan bagi semua orang.

Proyek yang Ideal

Jika Anda memecah proyek yang besar menjadi potongan kecil – proyek yang lebih kecil – Anda akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mempertahankan motivasi. Jika anda memiliki banyak proyek kecil, anda memilki kesempatan untuk mengerjakan sesuatu yang baru.
Cara terbaik untuk membuat sesuatu yang baru adalah dengan memecahkan proyek menjadi bagian yang lebih kecil. Teruslah memecah proyek tersebut hingga anda memiliki banyak elemen proyek yang lebih kecil.
Kesimpulan: Pecahkan proyek besar menjadi beberapa proyek kecil. Jalankan proyek satu per satu. Sepanjang perjalanan anda harus me-rekombinasi potongan-potongan ini menjadi gambaran besar yang semula anda miliki. Mengerjakan, menyelesaikan dan mejalankan proyek baru akan membuat anda tetap termotivasi karena anda mengerjakan sesuatu yang baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s